KSAD Jenderal Maruli Simanjuntak Ingatkan Para Prajurit TNI: Jangan Berpikir Mau Kaya

oleh -45 views

JAKARTA, TINTA BABEL – Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Maruli Simanjuntak belakangan ini menjadi sorotan publik di media sosial berkat kedekatannya dengan anak buah. Ia juga kerap memberikan nasihat-nasihat yang bermakna untuk seluruh anggota TNI Angkatan Darat.

Seperti yang dilakukan baru baru ini,  Ia memberikan pemahaman kepada para prajuritnya supaya mereka tidak selalu berpikir untuk menjadi seseorang yang kaya raya. Mereka justru diharuskan untuk lebih fokus terhadap pengabdian kepada negara.

Melansir dari akun TikTok @tigan_tv, tampak sebuah video yang memperlihatkan momen KSAD Jenderal Maruli Simanjuntak saat melakukan kunjungan ke Kodam XII/Tanjungpura yang terdiri atas provinsi Kalimantan Barat dan Kalimantan Tengah.

Dalam kesempatan tersebut, jenderal bintang empat tersebut mengingatkan kepada para prajurit soal tujuan mereka untuk menjadi tentara. “Tulis bahwa kita ingin mengabdi pada negara. Jadi jangan berpikir mau kaya ya,” ungkap Jenderal Maruli.

Bukan hanya mengingatkan kepada diri sendiri, Jenderal Maruli juga memberikan imbauan supaya para prajurit TNI tersebut bisa merawat dan mendidik anak-anak mereka dengan baik sehingga nantinya bisa menjadi penerus negara dan bahkan menjadi seorang pemimpin.

Selain itu, menurut dia, anak-anak tersebut akan membuat kehidupan para prajurit tersebut lebih baik. Ia juga mengingatkan kepada para prajurit yang sudah menjadi seorang ayah untuk tidak hidup terlalu mewah sehingga bisa membuat anak mendapat kehidupan yang layak.

“Nanti yang bisa membuat hidupmu lebih baik kamu urus anak-anakmu, sekolah yang bagus, belajar yang bagus. Kita punya banyak contoh senior-senior yang anaknya hebat-hebat. Kasih untuk anakmu biar sehat, bapaknya udah gausah gaya-gaya lagi lah,” tambahnya.

Di akhir sambutan tersebut, menantu dari Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan itu juga berpesan supaya para prajuritnya selalu menjaga kebugaran tubuh dengan baik. Bukan tanpa alasan, seorang prajurit harus memiliki tubuh yang sehat dan kuat untuk menghadapi ancaman.

“Kamu tentara harus pertanggung jawabkan fisik baik harus, kalau yang beladiri harus beladiri, latihan nembak. Kalau fiisk baik, badan sehat, biasanya otaknya agak encer. Terima kasih saya lihat kalian hebat,”kata Maruli.

No More Posts Available.

No more pages to load.