Penyu Langka Nyasar di Kolam Renang Hotel Parai, Dievakuasi ke Laut Lepas

oleh -10 views
oleh

BABELUPDATE.COM, BANGKA –Seekor penyu ukuran besar berhasil di evakuasi dari dasar kolam renang Hotel Parai Tenggiri, Sungailiat Bangka Kamis (11/4/2024) malam.

Diketahui, berat hewan yang dilindungi ini sekira puluhan kilo, sehingga warga serta petugas hotel cukup kesulitan saat melakukan evakuasi.

Informasi di informasi oleh Mohamad Belia calon terpilih anggota DPRD Pangkalpinang dari Partai Golkar.

“Sekitar jam 21.00 WIB saya dan anak saya sedang jalan melewati kolam renang, dan melihat seekor penyu di dasar kolam renang,”terang Beli saat menghubungi babelupdate.com jaringan Tintaberitababel.com , Jumat (12/4/2024).

Melihat peristiwa ini ,lalu saya laporkan ke resepsionis hotel untuk dilakukan evakuasi.

“Sambil menunggu beberapa pegawai Parai datang. Setelah beberapa orang datang, saya dan beberapa pegawai turun ke kolam renang tuk mengevakuasi penyu keluar dari kolam renang,”ujar Beli

Dari video yang didapat babelupdate.com penyu berhasil di evakuasi dan langsung di bawa ke pantai Parai untuk dilepas liarkan ke perairan Pantai Parai .

Untuk diketahui semua jenis penyu laut di Indonesia telah dilindungi berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 7 tahun 1999 tentang Pengawetan Jenis Tumbuhan dan Satwa.(Kentung)

No More Posts Available.

No more pages to load.