Viral Sebuah Counter Tertipu Pembeli Chip Higgs Domino Di Pangkalpinang

oleh -189 views

Penulis: La Ode M. Murdani.
TINTABERITABABEL.COM, PANGKALPINANG –Sebuah Counter di wilayah kecamatan Gerunggang, kota Pangkalpinang mendadak Viral. Pasalnya Konter Pulsa dan Jual Beli Handphone serta Aksesoris itu tertipu Mentah-mentah Oleh pembeli Chip Higgs Domino, Kamis (15/7/2021) malam.

Aksi yang cuma memakan waktu dua menit itu sempat tertangkap Closed Circuit Television (CCTV), yang terpasang di sudut kanan Counter dan Viral di aplikasi WhatsApp.

Video dengan durasi 1,30 detik itu memperlihatkan pelaku mendatangi konter tersebut menggunakan Sepeda Motor Honda Beat warna hitam dengan Nomor Polisi (Nopol) BN 2xx7 PF dan mengenakan Jaket Jeans warna Abu-abu dan menggunakn masker Hitam.

Dipukul 22.34 menit, 13 detik wib, menujukan pelaku mendatangi konter yang saat itu sedang di jaga Oleh AR selajutnya. Pelaku mengatakan kepada korban AR untuk membeli Chip Higss Domino sebanyak (5B) dengan harga Rp 325 Ribu yang mana harga per (1B), dijual dengan Harga Rp 65 ribu

Pelaku terlihat santai memberikan ID Higgs Domino kepada korban AR. FOTO: CCTV/IST/La Ode M. Murdani.

Lalu dipukul 22.34.17 detik pelaku menyebutkan ID Domino Higgs miliknya kepada AR dan selanjutnya, AR mengirim Chip Higgs Domino tersebut secara angsur yakni Per (1B) dan selanjutnya setelah selesai dan sukses melakukan pengiriman Chip tersebut.
Baca Juga: BNN Bekuk Pemesan Tembakau Gorila https://tintaberitababel.com/bnn-bekuk-pemesan-tembakau-gorila/

Terlihat dipukul 22.34.40 detik konter tersebut didatangi seorang yang juga pada saat itu hendak membeli pulsa, kemudian Dipukul 22.35.20 detik korban AR sempat menujukan Hendpond miliknya kepada pelaku bahwa pengiriman Chip Higgs Domino telah sukses dan menunggu pembayaran oleh pelaku.

Namun Dipukul 22.35.30 detik pelaku menuju ke kendaraan dan menyalakan sepeda motornya hingga mengatakan kepada korban “Tunggu Sebentar Bang” dan langsung melarikan diri.

AR yang ditemui Awak Media mengaku bahwa ketika dirinya memproses pengiriman Chip Higgs Domino itu ia pun tidak terfokus kepada pelaku yang mana dirinya pun masih melayani pembeli lainnya.

“Habis saya kirim Chip itu pelaku sempat memasikin tangan nya ke Saku celana dan saya pikir langsung membayar rupanya langsung kabur berharap pelaku bisa cepat tertangkap. Saya si tidak masalah harganya itu tidak seberapa tapi cara orang itu tidak bagus bang.”kata AR.

AR Menambahkan agar Rekan-rekan Counter lainnya bisa waspada dengan modus pembeli Chip seperti yang dirinya alami.

“Semoga kejadian ini tidak terjadi kepada Conter lainya, dan kalau ada yang mau Beli Chip. Saya sarankan agar meminta uangnya terlebih dahulu sebelum melakukan pengiriman chip.”singkatnya. (TB)

No More Posts Available.

No more pages to load.