Video Perdebatan RT Dan Masyarakat Terkait Penambangan Timah Ilegal Di Mengkubung Viral Di Medsos 

oleh -16 views

Penulis: La Ode M. Murdani 

TINTABERITABABEL.COM, BANGKA — Konflik penambangan timah di dusun Meng Kubung, desa Riding Panjang , kecamatan Belinyu, kabupaten Bangka kembali terjadi. Hal itu terungkap setelah beredar nya video perdebatan antara masyarakat Penambang dan pihak pemerintah dusun Meng Kubung, yang Viral di berbagai pesan WhatsApp, Kamis (16/9/2021) Siang.

Belum diketahui secara pasti apa alasan perdebatan itu. Namun Video yang berdurasi 2,49 detik tersebut sempat viral di berbagai pesan WhatsApp. Dalam Video itu terlihat belasan orang sedang berkumpul di pinggir pantai dan terlihat juga satu unit mesin robin yang di angkut menggunakan sepeda motor.

Selain itu terlihat juga kehadiran Ketua RT dusun Meng Kubung Kasim yang sedang berdebat dengan seorang pria berkaos kuning dan saling tunjuk.

“Siapa yang suruh kerja itu punya siapa berhenti ayok berhenti,” kata Kasim.

Namun di menit 01,04 detik terdengar pria yang mengenakan kaos kuning mengatakan kepada Ketua RT Kasim, kalau kalian kerja kami pun akan berkerja.

“Kalau kalian kerja kami pun mau kerja dan kalau saya berantem dengan istri saya lebih baik saya berantem dengan kalian,”ungkapnya.

Di Menit, 02,16 detik terlihat Kasim yang merupakan Ketua RT, meminta kepada pria yang berkaos kuning bersama sama mendatangi kantor Desa Rinding Panjang, kecamatan Belinyu.

“Kita jangan ribut seperti anak SD, pokoknya kita ke Kantor Desa,” ucapnya.

Sontak di menit, Pria berkaos kuning di menit 02,25 detik langsung memanggil rekan meraka yang menambang untuk Stop.

“Oke kami stop semua, tapi kalau kami Stop saya, minta kalian juga harus berhenti yah memang saya tidak ada urusan tapi setahu saya kita ini sama.” ucapnya.

Ketua RT, Meng Kubung Kasim ketika di konfirmasi ada keributan apa hingga viral Video di Medsos. Belum memberikan tanggapannya.

Camat Belinyu Syarli Nopriansyah, saat dikonfirmasi, melalui pesan WhatsApp, mengatakan dirinya belum mendapatkan informasi.

“Kami belum mendapatkan informasi nanti coba kami cek dulu yah,”ucapnya.

Sementara itu, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Bangka Belitung Irjen Pol Anang Syarif Hidayat dan Kabid Humas Polda Babel Kombes Pol M. Maladi ketika di konfirmasi belum memberikan tanggapan. Hingga berita ini diturunkan Media ini masih mengupayakan untuk mendapatkan konfirmasinya. (TB)

No More Posts Available.

No more pages to load.