Terhitung Empat Hari, PT LSM Bantu Desa Bakit Rp 581 Juta Begini Ceritanya

oleh -46 views

Penulis: La Ode M. Murdani. 

TINTABERITABABEL.COM, BABARKomitmen untuk membangun kemajuan Desa beginilah yang dilakukan Pihak PT Lautan Sarana Mandiri (LSM), Perusahaan yang bergerak di bidang Pertambangan itu, Kembali memberikan bantuan kepada masyarakat desa Bakit, kecamatan Parittiga, kabupaten Bangka Barat (Babar)

Tidak tanggung-tanggung baru empat (4) hari yang lalu PT LSM, telah memberikan bantuan pembangunan Masjid Baitul Muttaqqin, Sebesar Rp 150 juta,

Kini, Kepala Teknik Tambang (KTT) PT LSM Widianto kembali memberikan bantuan senilai Rp. 431,6 juta (Empat ratus tiga puluh satu juta enam ratus ribu) kepada masyarakat di kantor desa Bakit kecamatan Parittiga, Jum’at (17/7/2021) malam. 

Perwakilan PT LSM yang di pimpin langsung, Kepala Teknik Tambang (KTT) Widianto saat memberikan bantuan kepada masyarkat Bakit, FOTO: La Ode M. Murdani/TB

Kepada Sejumlah media Kepala Teknik Tambang (KTT) PT LSM Widianto mengatakan, pihaknya kembali menyerahkan bantuan kepada masyarakat bakit senilai Rp. 431.600.000,

Menurut Widianto pihaknya akan komitmen sesuai janji mereka dalam ikut membantu pembagunan masjid serta membantu perekonomian masyarakat, Iapun menjelaskan dari kompensasi kegiatan penambangan PT LSM, yang mana aktivitas tambang dilakukan oleh sebagian besar masyarakat bakit. 

“Kompensasi ini peruntukannya di rincikan sebagian berikut, bantuan kepada masyarakat sebesar Rp. 254.400.000, Teruntuk dibagi kepada seluruh Kartu Keluarga (KK) masyarakat desa bakit,”kata Widianto. 

Baca Juga: PT LSM Bantu Pembangunan Masjid Di Desa Bakit

 

Masih ditambahkan Widianto, Sedangkan sumbangan pembangunan masjid tahap dua (2) pihaknya kembali memberikan sebesar Rp. 177.200.000, dan Pada kesempatan yang sama PT LSM juga menyerahkan satu ekor sapi untuk sumbangan kurban di, hari Idul Adha kepada masyarakat desa bakit. 

“Pembangunan masjid yang akan dilakukan bersama masyarakat desa bakit yang telah dibentuk panitia pembangunan dari masyarakat desa bakit sendiri. Alhamdullah pemberian bantuan dan sumbangan kompensasi kegiatan penambangan akan dilakukan setiap minggu, selama aktivitas penambangan PT LSM akan menjalankan komitmen nya kepada masyarakat bersama dengan masyarakat membangun kemajuan desa bakit,”ujarnya.

Senada Penjabat Sementara ( PJ) Kades Bakit Rusli saat di konfirmasi Media ini mengucapkan, banyak berterimakasih kepada perusahaan PT LSM yang banyak membantu desa dan masyarakatnya. 

“Alhamdulillah belum sampai dua minggu ini, PT LSM sudah banyak membantu desa dari mulai pembagunan masjid, Kompensasi ke masyarakat dan hari ini, Kami mendapatkan sapi Kurban untuk lebaran Idul Adha dan saya mewakili masyarakat desa Bakit berharap PT LSM diberikan kelancaran dalam aktivitas penambangan di wilayah kami, adanya PT ini sebagian besar masyarkat kami pun mendapatkan lapangan kerja.”pungkasnya. (TB)

No More Posts Available.

No more pages to load.