Tangkap Timah 40 Kampil, Tipidter Polres Bangka Di Hadang Oknum Anggota Diduga TNI

oleh -981 views

Penulis: La Ode M. Murdani. 

BELINYU —  Masyarakat simpang tiga dan pengendara di wilayah Jalan Baru RT/RW 007/002 Kelurahan Kuto Panji, Kecamatan Belinyu, Kabupaten Bangka, mencengkam, Selasa (30/1/24) Malam.

Sejumlah pria berpakaian pereman menghadang mobil Satuan Reserse Kiminal (Satreskrim) Bidang Tindak Pindana Tertentu (Tipidter) Polres Bangka saat membawa 40 kampil timah milik AN (39) warga Dusun Pasaren, Desa Bintet, Kecamatan Belinyu.

Kepolisian dan Oknum Anggota yang di duga TNI saat tegang di simpang tersebut. Foto: La Ode M. Murdani/Ist

Dari Penangkapan itu, Selain Barang Bukti (BB) Timah, Pelaku juga turut diamankan oleh Kepolisian Polres Bangka. Namun Saat dijalan BB dan pelaku dirampas oleh sejumlah pria yang di duga oknum Anggota.

Dari Video yang beredar 53 detik seorang pria yang yang sempat bersitegang dengan aparat Kepolisian Polres Bangka, berteriak “PINDAHKAN BARANG” belum diketahui secara pasti apa yang di pindahkan namun diduga itu timah milik AN.

Linda (40) pemilik Konter pulsa, saat di temui  Tinta Babel, Rabu (31/1/24) Siang. membenarkan adanya keributan tersebut, bahkan kejadian tersebut pas di depan konternya. Ia menceritakan bahwa polisi menangkap timah dan di hadang oleh oknum itu.

“Tadi malam kejadianya, pukul 19.30 WIB tiba tiba orang udah ramai kalau saya lihat ada juga Polisi Polsek dan Polres dan anggota berambut cepak,”kata Linda.

Tampak Siang, Simpang saat Kepolisian Polres Bangka bersitegang dengan oknum anggota yang di duga Anggota TNI. Foto: La Ode M. Murdani.

Lanjut Lindah bahwa tadi malam kalau dirinya tidak salah yang ribut itu Polisi dan Tentara saolnya posisi saya jaga konter ini.

“Sepertinya Tentara pak semalam yang ribut sama polisi itu soalnya kami juga masih buka konter kami sampai jam 23.30 mereka masih ada,” ucapnya.

Terpisah Pemilik Warung Nasi Padang, Saat ditemui mengatakan bahwa tadi malam ramai banyak polisi didepan warungnya. Namun dirinya tidak tau pasti karens suami dan abangnya yang berada di warung.

“Ooo Tadi malam Suami saya dan abang saya yang disini, orang ramai tadi malam dan kami pun tidak nanyak, cuma tadi saya lihat di Facebook ada tentara ada polisi di Facebook kan banyak orang bahas itu. kenapa tadi malam di simpang jalan baru ya kata orang saya baca. Soalnya jalan di tutup apa orang kecelakaan kata orang kami pun sudah mau tutup karena sudah malam,”ujar pemilik Warung tersebut.

Baca Juga: Ditangkap Tipidter, Keberadaan Aon Menghilang Seperti Ditelan Bumi

Sementara itu Kepala Lingkungan (Kaling) Hendri Saat di konfirmasi di kediamannya, membenarkan adanya kejadian keributan tersebut. Hanya saja dirinya tidak ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan menurutnya dari keterangan perangkat nya di RT bahwa ada penangkapan timah tadi malam.

Penangkapan timah tadi malam cuma saya tidak kesana, pokoknya tadi malam mobil bawa timah saya pikir kecelakaan ternyata orang nangkap bawa timah dan kami pun masih menunggu informasi juga. Tadi malam itu Danramil ada Polisi pun ada Kalau tidak salah Wakapolres Kompol Ayu dan Kasat Reskrim pun ada dan seluruh anggota polisi.”ungkap Hendri.

Sementara Kabid Humas Polda Babel Kombes Jojo, Wakapolres Bangka Kompol Ayu Kusuma, Kabag Ops Polres Bangka Kompol Bagus Krisna Saat di konfirmasi belum menjawab konfirmasi Tinta Babel. (ARF) ​

No More Posts Available.

No more pages to load.