Seorang Anggota Briptu Polres Basel Dibacok, Begini Kronologisnya

oleh -13 views

 

Penulis: Try Sutrisno/ Murdani

TINTABERITABABEL.COM, BASEL — Seorang Anggota Samapta Polres Bangka Selatan Briptu YI (26) warga Jalan Damai, kecamatan Toboali, kabupaten Bangka Selatan (Basel) bersama rekanya Agus (17) warga kecamatan Toboali dibacok di Gang Cempaka Jalan Sukadamai, kecamatan Toboali, Kamis (05/7/2021) pukul 19.00 WIB.

Belum diketahui secara pasti apa motif dari pembacokan tersebut. Namun pelaku diketahui bernama Wiwin Hari Yanto (35) warga Jalan Damai, kecamatan Toboali.

Informasi yang berhasil di himpun, Media ini Korban Briptu Y, Agus dan Lintar hendak pulang dari GOR Pemda Basel, kemudian sedang duduk-duduk santai, lalu tiba-tiba Pelaku datang dan mengayunkan satu (1) bilah Senjata Tajam Jenis Parang ke arah belakang badan YI akan tetapi tidak mengenainya, setelah mengetahui Pelaku hendak membacok dirinya.

Kemudian Y langsung mengambil Senpi Dinas V2 didalam mobilnya lalu Y langsung mengejar pelaku ke arah belakang rumah, setelah dekat dengan selanjutnya Korban Y meminta Pelaku melepaskan senjata tajam yang dipegangnya sambil melepaskan tembakan peringatan sebanyak Satu (1) kali.

Ketika Y melepaskan tembakan peringatan tersebut, pelaku langsung mengayunkan parang yang di pegangnya ke arah korban Y, sehingga mengakibatkan korban Y terjatuh, kemudian pelaku langsung mengayunkan parang yang dipegangnya tersebut secara berulang – ulang ke arah korban Y yang mengakibatkan korban Y mengalami luka di bagian Pipi sebelah kiri, Kepala sebelah kiri, leher sebelah kiri, lengan tangan kiri, telapak dan jari-jari tangan kanan.

Pada saat itu korban Agus langsung membantu menahan parang yang dipegang Pelaku sehingga mengakibatkan korban Agus mengalami luka ditangan sebelah kanan. Atas kejadian tersebut korban Y dan Agus dibawa ke Klinik Bhakti Timah (Pusyandik) Toboali guna dilakukan penanganan dan Perawatan secara medis.

Sementara itu Kasat Reskrim Polres Bangka Selatan AKP Galih saat dikonfirmasi belum dapat memberikan tanggapannya. Hingga berita ini diturunkan Media ini masih mengupayakan mengkonfirmasi Kabag Ops Polres Bangka Selatan dan Kasat Reskrim Polres Basel kembali. (TB)

No More Posts Available.

No more pages to load.