PT LSM Kembali Berikan Uang Tunai Rp 100 Juta Kepada Masyarakat

oleh -18 views

 

Penulis: La Ode M. Murdani

TINTABERITABABEL.COM, BELINYU — Masih ingat dengan program kontribusi Nelayan dan Masyarakat oleh PT Lautan Sarana Mandiri (LSM) di kecamatan Belinyu, kabupaten Bangka, Senin (19/7/2021) Lalu.

Kini, PT LSM perusahaan yang bergerak di bidang pertambangan itu kembali mendatangi Masyarakat kelurahan Mantung dan memberikan uang tunai senilai Rp 100 juta.

Pihak PT LSM Saat penyerahan uang Tunai Rp 100 juta kepada Toko Masyarakat kelurahan Mantung H. Sadikin, FOTO: La Ode M. Murdani, Minggu (25/7/2021) Sore

 

Yang mana bantuan ini, sempat tertunda pada saat bersamaan peluncuran kontribusi Rp 200 juta dan dua (2) unit tenda Masjid, uang tunai Rp 30 juta dan sapi Qurban sebanyak lima (5) ekor kepada lima dusun yang tergabung di kelurahan Mantung, kecamatan Belinyu sebelum Hari Raya Idul Adha.

Kepala Teknik Tambang (KTT) PT LSM Widianto, kepada Sejumlah Wartawan, Minggu (25/7/2021) Sore mengatakan pihaknya telah memberikan kontribusi kepada Masyarakat yang sempat tertunda satu Minggu yang lalu.

“Hari ini kita telah memberikan bantuan uang tunai Rp 100 yang sempat tertunda karena ada masyarakat data nya belum lengkap dan semoga kontribusi ini dapat bermanfaat kepada Masyarakat,”katanya.

Menurut Widianto, Serah Terima bantuan PT LSM kepada masyarakat diwakilkan langsung oleh Toko Masyarkat dan di saksikan pihak RT

“Serah terima bantuan lsm dan tokoh masyarakat dipimpn H sadikin melakukan doa bersama agar kegiatan berjalan lancar, “ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, Setelah masyarakat desa Bakit, kecamatan Parittiga kabupaten Bangka Barat, kini giliran masyarakat Batu Dinding dan masyarakat kelurahan Mantung, kecamatan Belinyu kabupaten Bangka, yang kecipratan kontribusi PT LSM.

Tak tanggung tanggung, bantuan uang tunai yang digelontorkan pun terbilang fantastis yakni hingga Rp 200 juta. Tak sampai disitu, PT LSM juga mengucurkan bantuan dua (2) unit tenda Masjid, uang tunai Rp 30 juta dan sapi kurban sebanyak lima (5) ekor kepada lima dusun yang tergabung di kelurahan Mantung kecamatan Belinyu, kabupaten Bangka.

Kepala Teknik Tambang (KTT) PT LSM Widiant, kepada Sejumlah Wartawan, saat berada di lokasi, Senin (19/7/2021) pukul 10.00 WIB mengatakan gelontoran bantuan tersebut merupakan bentuk komitmen pihaknya membantu meringankan beban masyarakat. Apalagi ditengah pandemi covid 19 yang terus melanda.

“Hari ini kami menyalurkan bantuan kepada masyarakat sebesar Rp 200 juta dengan rincian Rp 100 untuk Nelayan, kemudian Rp 100 jutanya lagi untuk masyarakat, Tapi untuk Masyarkat hari ini sudah disiapkan namun karena data masyarakat yang masuk kelurahan belum lengkap maka di tunda pelaksanaannya sementara waktu sampai menunggu dari kelurahan,”kata Widianto.

Selain itu, menurut Widianto, perwakilan masyarakat juga sudah menerima bantuan Rp 30 Juta, tenda masjid dan kematian. Serta sapi 5 ekor, dua ekor diterima Kepala Lingkungan (Kaling) 04 kelurahan mantung.

“Lima, Ekor Sapi kita berikan kepada Dusun Pulau Punai Satu (1) Ekor, Tanjung Gudang satu (1) Ekor, Nelayan satu (1) Ekor dan buat Mantung dua (2) ekor semoga bantuan ini bermanfaat kepada masyarakat,”harapnya.

Sementara itu Ketua Kelompok Masyarakat Pengawas Kelautan Perikanan (Pokmaswas) kecamatan Belinyu kabupaten Bangka Rasyidi, saat di konfirmasi Media ini tak menampik jika kinerja dan kontribusi PT LSM nyata adanya.

“Kalau kami melihat kinerjanya bagus sekali dan fakta untuk Nelayan dan masyarkat kami saksikan langsung dan disini kami mengucapkan Terima Kasih banyak kepada PT LSM, karena telah membagi hasil dari kerja mereke kepada masyarkat dan nelayan nya pak, termasuk tadi ada sapinya dan tendanya luar biasa PT ini pak baru kali ini setahu saya Perusahaan begini,”kata Rasyidi.

Rasyidi berharap, PT LSM terus melebarkan sayap, sehingga bisa terus memberikan kontribusi positif bagi masyarakat setempat. Rasyidi memastikan Pokmaswas sepenuhnya mendukung kegiatan PT LSM.

“Semoga PT LSM semakin sukses dan maju sehingga terus bisa memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat dan nelayan setempat. Selain Sapi tenda dan uang tunai Rp 30 juta, kami juga menerima uang tunai Rp 100 juta untuk Nelayan dan Rp 100 juta untuk masyarkat, Cuma masyarkat tadi data belum lengkap makanya pemberian kepada masyarkat Rp 100 kita di tahan nanti RT nya yang jelas pak.” tandasnya.(TB)

No More Posts Available.

No more pages to load.