Polres Bateng Ringkus Tiga Pengedar Narkoba Jenis Shabu

oleh -6 views

Penulis: Aqbal Iskabullah

TINTABERITABABEL.COM, KOBA– Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Bangka Tengah (Bateng) berhasil meringkus tiga pengedar narkotika jenis Shabu-Shabu, di wilayah kecamatan Lubuk Besar, kabupaten Bangka Bateng, Rabu (28/07/2021) Kemarin.

“Ketiga tersangka kita ringkus berdasarkan hasil pengembangan, dari dua tersangka kita tangkap di sebuah lokasi camp TI. Kemudian satu nya lagi kita amankan di kediaman pribadi,”kata Kasat Narkoba Polres Bateng Iptu Guntur Napitupulu, Kamis (29/7/2021) Siang.

Lebih lanjut, Guntur menjelaskan ketiga tersangka tersebut merupakan warga Desa Lubuk Pabrik, Kecamatan Lubuk Besar.

“Tiga tersangka yang diamankan berinisial OR, AP, lalu petugas melakukan pengembangan dan berhasil meringkus RS di kediaman pribadinya,” Ungkapnya.

Dijelaskan Iptu Guntur, dari tangan OR dan AP petugas menyita barang bukti 1 paket besar narkotika jenis sabu dan 2 paket sedang dengan berat 6,46 gram. 1 timbangan digital, 2 kotak rokok, 3 Handphone serta 1 dompet kulit hitam dan uang senilai 150.000 rupiah.

Barang bukti, uang tunai dan timbangan digital berikut Narkoba Jenis Shabu-shabu para tersangka saat di amankan Satnarkoba Polres Bangka Tengah, FOTO: Aqbal.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya dan guna proses lebih lanjut, tersangka dibawa ke Mapolres Bateng. Dan akan dikenakan pasal 114 ayat (1) Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika. Dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara. (TB)

No More Posts Available.

No more pages to load.