Polisi Sikat Balap Liar di Jalan Lintas Timur 

oleh -18 views

PENULIS : SR 

TINTABERITABABEL.COM,BANGKA. Aksi balap liar yang sering terjadi di lintas timur, Desa Air Anyir Kabupaten Bangka, Minggu (26/9) lalu dibubarkan oleh petugas gabungan dari Kepolisian Sektor Merawang bersama Satlantas Polres Bangka. Empat unit kendaraan roda dua dan satu unit kendaraan empat diamankan. Kapolsek Merawang, AKP Alief Rakhman Bayu Aji mengatakan razia gabungan digelar  dalam rangka Operasi Patuh Menumbing 2021.  

Selain itu razia tersebut dilakukan untuk mengantisipasi aksi balapan liar yang marak terjadi di jalan lintas timur. “Karena wilayah yang dimaksud setiap hari Minggu ramai akan muda mudi yang nongkrong di pinggir jalan sembari menonton aksi balapan liar, maka dari itu, wilayah yang dimaksud menjadi atensi untuk dilakukan razia,” katanya. Tak cuma itu saja, razia tersebut dilakukan untuk mencegah kerumunan masyarakat yang dapat berdampak terhadap penyebaran virus covid-19. “Selain mencegah aksi balapan liar, kita berharap kegiatan ini dapat mencegah penyebaran virus covid-19,” katanya.  

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Bangka, Iptu Ramos Gapita Siregar menghimbau para pengendara motor khususnya para pemuda yang ada di daerah ini untuk tidak melakukan aksi balapan liar di jalan lintas timur. “Selain dapat mengancam keselamatan para pengguna jalan, aksi balap liar ini juga dapat mengancam nyawa pengendaranya. Maka dari itu, kita harap muda mudi daerah ini melakukan kegiatan yang positif dan bermanfaat ketimbang melakukan kegiatan yang dapat merugikan orang lain dan diri sendiri,”himbaunya. (TB) 

Satlantas Polres Bangka amankan ranmor yang digunakan balap liar di jalan lintas timur Minggu (26/9)

No More Posts Available.

No more pages to load.