Penuh Khidmat, Pegawai dan WBP Rutan Muntok Peringati Isra Miraj 1445 H / 2024 M

oleh -40 views

Penulis: Humas Rutan Mentok.

MENTOK — Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Muntok menggelar acara peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriyah, Rabu (07/02). Kegiatan yang berlangsung di Masjid At-Taubah Rutan Muntok ini diikuti oleh seluruh pegawai dan ratusan warga binaan dengan penuh khidmat dan antusias.

Rutan Muntok bekerjasama dengan Kementerian Agama Kabupaten Bangka Barat menghadirkan Ustad Ahmad Soleh sebagai pengisi ceramah yang mengusung tema,

“Dengan Momentum Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW, Kita Jadikan Shalat Untuk meningkatkan Iman dan Taqwa serta Memperkuat Jalinan Kebersamaan dan Persatuan Demi Terwujudnya ASN yang BerAKHLAK”

Kegiatan dihadiri langsung oleh Karutan Muntok, Achmad Adrian, para pejabat Struktural, pegawai dan warga binaan Rutan Muntok.

sejumlah Wbp dan Pegawai Rutan Mentok saat mendengarkan cerama Ustad Ahmad Soleh. Foto: Humas Rutan Mentok. 

Karutan Muntok, Achmad Adrian dalam sambutannya menyampaikan bahwa peringatan Isra’ M’raj Nabi Muhammad SAW ini dijadikan sebagai momentum bagi petugas maupun warga binaan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

“Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW ini kita jadikan sebagai momen untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT serta meneladani sifat dan akhlak Nabi Muhammad SAW. Banyak hikmah yang dapat diambil dari kisah perjalanan Nabi Muhammad SAW pada Peringatan Isra’ Mi’raj ini, sehingga menjadi penting bagi kita semua,” Ujar Karutan.

Semoga dengan adanya kegiatan ceramah ini lanjut Pria kelahiran Kabupaten Bangka Barat itu, mengatakan dapat memberikan pencerahan kepada warga binaan kita, sabar dan ikhlas dalam menjalani masa pidana, semoga dengan adanya pembinaan di dalam Rutan ini dapat menjadi bekal apabila telah selesai menjalani masa pidana dan kembali ke masyarakat.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan tausiah oleh Ustad Ahmad Soleh yang menerangkan uraian kisah Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW serta hikmah yang dapat diambil dari kisah tersebut

“Peristiwa Isra Mi’raj adalah peristiwa penting yang dialami oleh Nabi Muhammad SAW yakni perintah dari Allah SWT untuk melaksanakan shalat lima waktu bagi semua umat muslim, oleh sebab itu penting bagi kita meneladani dan mengambil hikmah dari peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW” terang Ustad Ahmad Soleh. (HRM)

No More Posts Available.

No more pages to load.