Pemkab Bateng Kembali Berprestasi, Terima Penghargaan Kabupaten Layak Anak

oleh -3 views

Penulis: Aqbal Iskabullah

TINTABERITABABEL.COM KOBA – Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) kembali menerima Penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) tahun 2021 kategori Madya pada penyelenggaraan Hari Anak Nasional yang dilaksanakan secara virtual, Kamis (29/7/2021) bertempat di Ruang Rapat Bupati.

Penghargaan yang diterima Pemkab Bateng kali ini merupakan predikat Kabupaten Layak Anak Kategori Madya, dengan diterima Bupati Bateng secara virtual.

“Hari ini kita menerima penghargaan Kabupaten Layak Anak yang di ikuti Kabupaten/Kota diseluruh Indonesia dan ini sebuah prestasi dan kebanggan bagi Kabupaten Bateng yang patut kita apresiasi,” ujar Bupati Bateng.

Algafry Rahman selaku Bupati Bateng mengatakan, prestasi KLA ini diberikan berdasarkan 24 indikator penilaian sehingga Kabupaten Bateng berhasil meraih predikat KLA di Indonesia.

“Dalam penilaian KLA ini ada 24 penilaian sehingga kita berhasil mempertahankan KLA seperti ditahun sebelumnya. Kita Pemerintah Kabupaten Bateng akan terus berkomitmen memberikan pelayanan yang terbaik bagi anak-anak,” tuturnya.

Orang nomor satu di Bateng itu mengungkapkan, kedepan pihaknya akan terus menjalin kerjasama dengan berbagai stakeholders. Khususnya pihak Kepolisian dalam menekan angka kekerasan dan pelecehan terhadap anak.

“Kita selalu mengedepankan langkah dan upaya yang preventif dengan bekerjasama dengan Kepolisian, Forum Anak dan Duta Genre. Agar kedepan anak-anak kita dapat tumbuh dan berkembang dengan baik,” jelasnya.

Selain itu Bupati juga menjelaskan, Kabupaten Bateng memiliki fasilitator anak tingkat nasional dan satu-satunya di Provinsi Bangka Belitung (Babel).

“Dalam upaya melindungi anak kita di Kabupaten Bateng, kita memiliki fasilitator anak tingkat nasional, dan ini sebuah kebangaan juga bagi kita,” jelasnya.

Dalam kesempatan akhir wawancara, Algafry menyampaikan bahwa pihaknya juga memberikan fasilitas ruang yang ada di rumah dinas Bupati untuk mengembangkan aktifitas dan kreativitas khusus anak-anak Bateng.

“Semoga dengan adanya fasilitas yang kita berikan dapat memberikan dampak dan kemajuan yang sangat signifikan bagi anak-anak kita. Serta prestasi yang kita raih ini menjadi motivasi meningkatkan semangat dalam melaksanakan program pemerintah,” tutupnya. (TB)

No More Posts Available.

No more pages to load.