Nuraida Adelia Saragih resmi dikukuhkan sebagai Ketua DPC Perempuan Tani Indonesia HKTI Kabupaten Bangka Tengah

oleh -75 views

Nuraida Adelia Saragih dikukuhkan sebagai Ketua DPC (Dewan Pimpinan Cabang) Perempuan Tani Indonesia HKTI (Himpunan Kerukunan Tani Indonesia) Kabupaten Bangka Tengah periode 2023-2028.

Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Perempuan Tani Indonesia HKTI Bangka Tengah ini, dipimpin langsung oleh Ketua DPD Perempuan Tani Indonesia HKTI Provinsi Bangka Belitung, Venni Andriany. Pelantikan berlangsung di Gedung Urban View Hotel Pangkalpinang, Sabtu ( 28/10/2023).

Pelantikan ditandai dengan penyerahan pataka oleh Ketua DPD Pertani HKTI Bangka Belitung kepada Ketua DPC Pertani HKTI Bangka Tengah, dilanjutkan dengan pembacaan ikrar anggota, dengan suasana pelantikan begitu hikmat.

Dalam sambutannya Ketua DPC Pertani dan HKTI Kabupaten Bangka Tengah memohon dukungan dan kerjasama yang baik dalam proses menjalankan program kerja yang sdh ada didepan mata.

“Saya selaku Ketua DPC Pertani HKTI Kabupaten Bangka Tengah mengucapkan terimakasih atas dukungan semua pihak,” ujar Nuraida Adelia Saragih.

Adelia menambahkan Pengurus Pertani HKTI Kabupaten Bangka Tengah harus mampu menjadi agen perubahan yang mampu berinovasi, beradaptasi, dan mengaplikasikan teknologi modern untuk kemajuan sektor pertanian dan perkebunan di Bangka Tengah.

“Melalui pelantikan kepengurusan Perempuan Tani HKTI Kabupaten Bangka Tengah, semoga dapat menjadi pendorong para perempuan untuk terus mengembangkan potensi yang ada, meningkatkan kualitas dan produktivitas pertanian, serta memberikan edukasi juga pelatihan kepada anggota dan masyarakat agar mampu menghadapi tantangan,” jelas Adelia

Hal senada juga disampaikan Ketua DPD Pertani HKTI Provinsi Bangka Belitung yang menyatakan bahwa keberadaan Pertani HKTI yang ada di Kabupaten Bangka Tengah, telah menjadi garda terdepan untuk ketahanan pangan, mulai dari keluarga, lingkungan hingga Kabupatennya, ucapnya.

“Kami yakin, kalau sudah ibu-ibu yang bergerak, dengan pemberdayaan para Pertani HKTI Kabupaten Bangka Tengah ini, dapat meningkatkan ketahanan pangan untuk keluarga mereka sendiri, lingkungan dan daerah kita tercinta ini,” jelasnya.

Sementara itu Ibu Hellyana, Wakil Ketua DPRD Provinsi Bangka Belitung mengajak Pengurus Pertani HKTI Kab. Bangka Tengah, untuk dapat berkolaborasi dengan Pemerintah setempat terutama Dinas Pertanian Pangan dan Perikanan (DPPP) , dalam mewujudkan hal tersebut, serta membuat program yang dapat meningkatkan perekonomian mulai dari keluarga, ulasnya.

“Kepada pengurus DPC Pertani HKTI Bateng yang baru saja di lantik, agar dapat membuat program yang memberdayakan pengurus Pertani HKTI Bangka Tengah untuk dapat memberdayakan ibu-ibu yang ada di desa/kelurahan, untuk bergerak Bersama, dengan memanfaatkan pekarangan rumah dan lahan yang ada, kami yakin dalam beberapa tahun kedepan hal ini dapat kita capai,” jelasnya.

Hellyana juga mengungkapkan bahwa kehadiran Pertani HKTI, mampu membina para petani sebagai penopang pangan yang sangat kuat dalam menciptakan menu makanan yang bergizi, berkualitas dan seimbang dalam upaya menciptakan generasi yang cerdas dan sehat. (RES)

No More Posts Available.

No more pages to load.