Mobil Tak Kunjung Datang, Lendi Siap Laporkan Sertu IDS Ke Pomal

oleh -312 views
Caption, Gambar Google, Laporan La Ode M. Murdani

PANGKALPINANG —  Lendi Saputra (36) warga Kampak, kecamatan Gerunggang, Kota Pangkalpinang menjadwalkan untuk mendatangi  kantor kesatuan Polisi Militer Angkatan Laut (Pomal) Babel, Senin (19/2/24) mendatang.

Pria keturunan darah Jepara Jawa Tengah itu, berencana untuk melaporan kasus dugaan penggelapan dan penipuan yang di lakukan oknum TNI Angkatan Laut berpangkat Sertu dan  berinisial IDS.

Diceritakan Lendi bahwa kasus dugaan penipuan dan penggelapan tersebut sudah dirinya laporkan juga ke Sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Pangkalpinang bentuk delik aduan karena adanya masyarakat sipil bernama Jk, juga ikut terlibat.

Dijelaskan Lendi bahwa kejadian itu berawal, Rabu (18/10/23) dimana saat itu Lendi di telpon oleh JK, untuk merental mobil miliknya. Kemudian mobil yang sementara di pakai istri Lendi langsung disuruh ambil di kawasan daerah Sudirman.

“Jadi waktu itu JK telpon saya karena mobi itu istri saya pakai jadi saya menyeruh Jk ambil di jalan Jendral Sudirman yang mana JK mamakainya selama tiga hari, selanjutnya setelah waktu yang kami sepakati selama 3 hari itu selesai, JK kembali menghubungi saya melalui Chat Whatsapp untuk menambah waktu dan saya hitung sampai 2 minggu,”kata Lendi saat di temui Tinta Babel di kediamannya, Kamis (15/2/24) malam.

Setelah dua minggu berjalan JK melunasi semua rentalan mobil tersebut dan saat Lendi meminta mobil itu balik. Namun mobil tersebut tak kunjung datang selanjutnya, Lendi kembali menghubungi JK dan di jawab JK mobil masih terpakai (Rental-red) dan untuk pembayaran selanjutnya akan di bayar oleh Sertu IDS. Kemudian dirinya (Lendi) menghubungi Sertu IDS yang mana keduanya saling mrngenal satu sama lain.

“Setelah itu saya menghubungi Sertu IDS melalui Chat Whatsapp di, Rabu (8/11/24) sore. Untuk menyanakan pembayaran mobil rental tersebut  dan dijawab ” OK ” saya Transfer tapi malam nanti, sampai mobil itu bulan Desember terus dibayar oleh Sertu IDS, hingga saya kembali menghubungi IDS untuk kembalikan mobil dan informasi saya dapat mobil itu diduga sudah di gadai kepada warga Sungailiat AJ,”ceritanya.

Masih ditambahkan Lendi jalan satu satunya Senin (19/2/24) Ia akan membuat lapooran resmi kepada Polisi Militer Angkatan Laut (Pomal) Babel, untuk menindaklanjuti oknum tersebut.

“Senin nanti saya laporkan oknum itu soalnya mobil itu saya sudah tiga bulan lebih tak kinjung datang dan yang masih belum di bayar rentalan itu Rp.12,250.000.” pungkasnya.

Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Bangka Belitung Kolonel Laut (P) Deni Indra M., S. Sos., M. Tr. Hanla., M.M dan Dandenpomal, Mayor Laut (PM) Dodi Irawan saat di konfirmasi belum memberikan tanggapan dan Klarifikasinya. (ARF) ​

No More Posts Available.

No more pages to load.