Meski Dilanda Hujan, Sang Saka Merah Putih Tetap Berkibar Dihalaman Kantor Bupati

oleh -8 views

Penulis: SR Tinta Babel

TINTABERITABABEL.COM, BANGKA — Ditengah guyuran hujan, sang saka merah putih berkibar gagah saat upacara detik detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia ke 76 tahun berlangsung di halaman kantor Bupati Bangka, Selasa (17/8/2021).

Bupati Bangka, Mulkan yang bertindak sebagai inspektur upacara memberikan apresiasi kepada para peserta dan petugas upacara yang telah sukses dalam menjalankan upacara pengibaran bendera di HUT RI ke 76 ini.

Pada kesempatan itu, ia berharap kepada seluruh masyarakat daerah ini untuk tetap semangat menjalani kehidupan sehari hari ditengah pandemi covid yang sedang melanda daerah ini.

“Alhamdulillah pengibaran bendera merah putih pagi ini juga berjalan lancar. Meskipun diiringi hujan rintikan,akan tetapi yang namanya tugas haruslah dapat dilaksanakan dengan baik dan tentunya harus memiliki planing-planing tertentu dari setiap keadaan,”katanya.

Dikatakan Bupati,untuk jumlah peserta upacara bendera tahun ini dibatasi mengingat daerah ini masih dilanda pandemi sehingga hanya diikuti maksimal 10 orang perwakilan saja dari masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemkab Bangka.

“Dimana kemeriahan lainnya, seperti perlombaan dan sebagainya ditiadakan. Hal tersebut bertujuan untuk mencegah terjadinya kerumunan yang berpotensi menjadi penyebaran virus covid-19,”ujarnya

Usai upacara tersebut, Bupati Bangka,Mulkan didampingi Wakil Bupati (Wabup) Bangka, Syahbudin memberikan bantuan tali asih bagi 19 orang veteran dan janda veteran secara simbolis berupa uang tunai sebesar Rp 2,5 juta per orang serta pemberian piagam gelar tanda jasa. (TB)

No More Posts Available.

No more pages to load.