Menyelami Keindahan Wisata Laut Desa Leko Sula Mangoli Barat

oleh -84 views
Desa Lekosula, Kecamatan Mangoli Barat, Kabupaten Kepulauan Sula, Provinsi Maluku Utara, Foto: Gunawan Fala Penulis: La Ode M. Murdani

TINTA BABEL — Desa Leko, Kecamatan Mangoli Barat, Kabupaten Kepulauan Suka yang terletak di pesisir barat Pulau Sula, menawarkan pengalaman wisata laut yang memikat bagi para pengunjung yang mencari petualangan dan keindahan alam yang menakjubkan.

Terletak di Provinsi Maluku Utara, Indonesia, Desa Leko adalah surga tersembunyi yang memikat dengan keindahan bawah lautnya yang memukau dan keramahan penduduk lokalnya.

 

Eksplorasi Bawah Laut

Desa Leko menawarkan pemandangan bawah laut yang menakjubkan bagi para penyelam dan penggemar snorkeling. Dikelilingi oleh terumbu karang yang indah dan keanekaragaman hayati laut yang kaya, para pengunjung dapat menemukan berbagai spesies ikan tropis, terumbu karang yang berwarna-warni, dan makhluk laut lainnya yang menakjubkan.

 

Kegiatan menyelam dan snorkeling di sini akan memberikan pengalaman yang tak terlupakan dan memungkinkan Anda untuk menyaksikan keajaiban bawah laut yang masih alami.

Menyaksikan Keindahan Alam Darat

Selain keindahan bawah lautnya, Desa Leko juga menawarkan pemandangan alam darat yang memukau. Dikelilingi oleh hamparan pantai pasir putih yang di sebut dengan nama Pantai Wailo, pepohonan hijau yang rindang, pengunjung dapat menikmati keindahan alam yang masih alami sambil bersantai di tepi pantai atau menjelajahi area sekitarnya.

Pantai pasir putih Wailo, desa Lekosula, Mangoli Barat, sumber Foto: Gunawan Fala

 

Budaya Lokal yang Memikat

Pengalaman wisata di Desa Leko juga melibatkan interaksi dengan masyarakat lokal yang ramah dan hangat. Para pengunjung dapat mempelajari tentang kehidupan sehari-hari penduduk setempat, kebiasaan budaya mereka, dan tradisi-tradisi unik yang masih dilestarikan hingga hari ini. Dengan berinteraksi dengan penduduk lokal, pengalaman wisata Anda akan menjadi lebih berarti dan memuaskan.

 

Kesimpulan
Desa Leko di Sula Mangoli Barat adalah destinasi wisata laut yang menakjubkan di Indonesia. Dengan keindahan alam bawah lautnya yang spektakuler, pemandangan alam darat yang menawan, budaya lokal yang memikat, dan prasarana wisata yang memadai, Desa Leko menjanjikan pengalaman wisata yang tak terlupakan bagi semua pengunjungnya. Jadi, jangan ragu untuk menyelami keindahan Desa Leko dan nikmati petualangan laut yang luar biasa di sana! (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.