Mahasiswa UBB Kunjungi SMA N 2 Sungai Selan Dan Ini Yang Mereka Lakukan

oleh -53 views
foto bersama atara Mahasiswa UBB dan Siswa - Siswi SMA Negri 2 Sungai Selan. Foto : Ist/ La Ode M. Murdani.

TINTABERITABABEL.COM, PANGKALPINANG — Mahasiswa jurusan manajemen Kelas 23Mn 5 Universitas Bangka Belitung (UBB) mendatangi SMA Negri 2 Sungaiselan, Kabupaten Bangka Tengah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Senin (29/4/24) pagi.

Kadatangan Mahasiswa UBB tersebut ke SMA N 2 itu, bertujuan untuk seosilisasikan Implementasi Case Method dan mengecek secara langsung kendala para Siswa dan Siswi dari SMA/SMK /MA, sederajat yang tidak melanjutkan ke jenjang perkuliahan.

Salah satu Mahasiwa UBB Tasya Armenda mengatakan, provinsi dengan angka partisipasi kasar perguruan tinggi terendah se Indonesia. Hal itu Ia ungkapkan setelah mengecek hasil dari data Badan Pusat Statistik (BPS) di tahun 2021 apk PT di Babel sebesar 15,23%, di tahun 2022 sebesar 14,85%. Sedangkan di tahun 2023 sebesar 18,19% dan tidak menyentuh di angka 20%.

“Lantas dan upaya untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) adalah dengan adanya pendidikan. Karena dengan pendidikan pastinya akan mendapatkan pembinaan, kesempatan, penghargaan, dan tentu saja pendidikan itu sendiri,”kata Tasya.

Senada Dwi Tara seorang siswi SMA N 2 Sungai Selan juga mengatakan, alasan mereka memilih untuk tidak lanjut kebanyakan ingin melanjutkan perkebunan orang tuanya atau memang sudah terjamin akan dapat pekerjaan.

“Kami memilih untuk tidak berkuliah adalah kurangnya dorongan dari orang tua, lingkungan pertemanan, dan juga rasa malas untuk belajar karena tidak mendapatkan gambaran yang baik tentang pendidikan.”pungkasnya. (tb/tintaberitababel.com/La Ode M. Murdani)

No More Posts Available.

No more pages to load.