Luar Biasa Masjid Belum Dibangun, 18 Hewan Qurban Telah Tersalurkan

oleh -4 views

Penulis: La Ode M. Murdani.

TINTABERITABABEL.COM, PANGKALPINANG — Pihak Baitulmaal Munzalan Indonesia (BMI) Cabang Bangka Belitung dan Yayasan serta Masjid Darul Adzkar melaksanakan kegiatan “Qurban Berdaya” di kawasan Masjid Darul Adzkar, Rabu (21/7/2021) pukul 08.00 WIB.

Kegiatan yang berlangsung di jalan Jebung Selindung, kecamatan Gabek, kota Pangkalpinang ini cukup menarik perhatian Pasalnya, Masjid Darul Adzkar tersebut meski belum didirikan, Namun kegiatan Qurban sudah berjalan.

Sebanyak delapan belas (18) ekor daging Qurban yang terdiri 4 ekor sapi dan 14 ekor kambing di distribusikan ke beberapa pondok pesantren yang berada di pulau Bangka dan masyarakat sekitar.

Kegiatan Qurban Berdaya saat di laksanakan di kawasan Masjid Darul Adzkar, Foto: La Ode M. Murdani.

Ketua Pelaksana Qurban Berdaya BMI Cabang Babel Rhepan, saat ditemui Media ini mengatakan, bahwa hewan Qurban yang pihaknya, bagikan kepada masyarakat dan beberapa Pesantren merupakan bantuan dari beberapa orang baik.

“Alhamdulillah kami atas nama BMI mengucapkan terima kasih, kepada beberapa orang baik yang telah membantu dan mensukseskan kegiatan Qurban Berdaya ini, dan selanjutnya daging ini akan kita bawa ke beberapa Pondok Pesantren,”kata Rhepan.

Terpisah Ustadz Dede Purnama Alzulami, Lc. MA. Hk, di waktu yang sama ketika di temui Tintaberitababel.com, mengatakan penyembelihan hewan Qurban di Masjid Darul Adzkar Bangka Belitung, walau belum tampak secara fisik bangunannya,  tapi Alhamdulillah Roh semangatnya sudah ada.

“Jadi hari ini kita Qurban ada empat (4) ekor sapi dari Rekan-rekan BMI dua ekor kemudian dua ekornya lagi dari Masjid Darul Adzkar, dan mohon doa semoga kegiatan baik ini berjalan lancar,”ucapnya.

Lanjut Ustadz dirinya mengatakan, Wabil Khusus pembangunan Masjid Darul Adzkar dapat terwujud hingga dapat di manfaatkan masyarakat Banyak.

“Selanjutnya kami mengajak Bapak ibu, siapapun yang ingin mengambil bagian pembangunan Masjid Darul Adzkar dan Insya Allah kami terbuka karena masjid ini, Masjid untuk kita semua dan Insya Allah masjid ini akan kita jadikan Masjid Pusat Peradaban, Masjid yang memberdayakan semua orang, Masjid yang ramah dengan Para Anak-anak, Masjid yang ramah dengan musafir dan semoga dapat menjadi percontohan yang ada di Bangka Belitung, boleh datang langsung ke Darul Adzkar atau boleh komunikasi langsung dengan saya secara Pribadi.”tutupnya. (TB)

No More Posts Available.

No more pages to load.