Lantik 224 Bintara Polri, Begini Pesan Kapolda Kepada Para Bripda

oleh -4 views
Pelantikan

Penulis: La Ode M. Murdani/TBB.

TINTABERITABABEL.COM, BANGKA — Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Bangka Belitung Irjen (Pol) Drs Anang Syarif Hidayat Memimpin langsung pelantikan sejumlah Bintara Polri di Sekolah Polisi Negara (SPN) Lubuk Bunter, desa Balun Ijuk, kecamatan Merawang, kabupaten Bangka, Senin (28/6/2021) Kemarin.

Sebanyak 224 orang Bintara Polri yang berhasil menyandang Pangkat Brigadir Dua (Bripda) itu pun sontak bahagia ketika dijemput orang tuanya, Masing-masing usai pelantikan dan foto bersama keluarga berikut satu Angkatan.

Selain Kapolda Babel, terlihat acara pelantikan bintara Polri itu dihadiri sejumlah pejabat pemerintah daerah tingkat Provinsi maupun Kota Pangkalpinang termasuk para tamu undangan lainnya.

Kepada Sejumlah Media, Kapolda Babel Irjen (Pol) Anang Syarif Hidayat mengucapkan selamat kepada Bintara Polri yang lulus tahun 2021 ini. Menurut Kapolda para Bintara Polri tersebut sudah menjalani kehidupan masa pendidikan 7 bulan di SPN.

“ Sementara yang hari ini kita lantik akan kita pusatkan di Polda Babel selama 1 tahun. Kemudian baru di tempatkan di satker-satker maupun Polres yang ada di jajaran Polda Babel,”kata Anang.

Dalam keselamatan itu, Kapolda pun berpesan agar anggota Polri yang baru dilantik itu mampu menjaga nama baik institusi Polri dan menjujung tinggi kode etik yang berlaku di jajaran institusi Polri.

Bertepatan dengan Hari Anti Narkoba internasional tahun ini Kapolda Babel pun menghimbau khususnya, masyarakat Babel agar menjauhi narkoba. Bahkan ia pun kembali berpesan kepada anggota Polri agar menjauhi narkoba.

“Ada beberapa anggota Polri di jajaran Polda Kepulaun Bangka Belitung di PTDH (Pemberhentian Tidak Dengan Hormat — red). Nah itu jangan diikuti itu, enggak peduli pangkatnya mau apa, jika menggunakan atau mengkomsumsi narkoba akan berurusan dengan PTDH.” pungkasnya. (TBB)

No More Posts Available.

No more pages to load.