Kunjungi Rutan Mentok, Ka Divpas Berikan Arahan Salah Satunya Jaga Hubungan Dengan Media

oleh -39 views

 

Kadivpas: Memasuki Pemilu, ASN Harus Netral.

MENTOK —  Kepala Divisi Pemasyarakatan (Divpas) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bangka Belitung, Kurnat Kasmiri. Mendatangi Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Mentok, kabupaten Bangka Barat, Jumat (9/2/24) Siang.

Kedatangan Kadipas tersebut dalam rangka memonitoring dan melakukan pengawasan ke jajaran Unit Pelaksanan Teknus Pemasyarakatan dilingkungan Kanwil Kemenkumham Bangka Belitung,

Yang bertujuan untuk memberikan penguatan dan arahan kepada seluruh jajaran dalam melaksanakan tugas.

Selain Kadivpas, Kepala Bidang Pelayanan Tahanan, Kesehatan, Rehabilitasi, Pengelolaan Benda sitaan dan Barang Rampasan Negara, Keamanan, Ridha Ansari beserta jajaran juga hadir dalam kunjungan tersebut.tugas

Seluruh Pegawai Rutan Mentok saat mendengarkan langsung arahan dari Kadivpas, Foto: Humas Rutan Mentok. 

Kunjungan tersebut disambut langsung oleh Kepala Rutan Kelas IIB Muntok, Achmad Adrian dan Pejabat Struktural beserta seluruh Petugas Rutan Muntok.

Kadivpas dalam arahannya menegaskan kepada seluruh jajaran Rutan Muntok tentang 3 Kunci Pemasyarakatan Maju + Back To Basic untuk menuju Pemasyarakatan PASTI.

“Laksanakan 3 Kunci Pemasyarakatan maju yaitu lakukan deteksi dini, berperan aktif dalam pemberantasan narkoba, jalin sinergitas yang baik dengan Aparat Penegak Hukum dan laksanakan Back to Basic dalam melaksanakan tugas sesuai Prinsip prsinsip dasar Pemasyarakatan serta tetap berpegang pada kode etik petugas Pemasyarakatan,”tegas Kadivpas

Selain itu juga Kadivpas menyampaikan tentang upaya membangun citra positif melalui pengolahan dan publikasi.

“Bangun citra yang positif, berikan kontribusi yang baik sekecil apapun karena sangat berpengaruh untuk organisasi dan juga Ka UPT dan Kehumasan agar selalu menyebarkan berita positif, bangun relasi dan komunikasi yang baik dengan teman-teman media,”ujarnya.

Terpisah Karutan Menntok, Achmad Adrian menanggapi arahan dari Kadidvpas mengatakan bahwa ia dan jajarannya akan menindaklanjuti semua arahan dari Kadivpas dan segera dilaksanakan sebagai pedoman dalam melaksanakan tugas.

“Terimakasih atas arahan Bapak Kadivpas untuk selanjutnya segera kami tindaklanjuti dan jadikan pedoman dalam melaksanakan tugas sehari-hari,”kata Adrian.

Diakhir Sambutannya, Kadivpas menghimbau kepada seluruh jajaran Rutan Muntok untuk bersikap Netral dalam pelaksanaan Pemilu Serentak pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang.

“Menghadapi Pemilu Serentak jaga netralitas jangan ada petugas yang menggunakan atribut partai apalagi samapai berkampanye, karena sebagai ASN harus Netral.”tegas Kadivpas. (HRM)

No More Posts Available.

No more pages to load.