Korban Runtuhnya Bangunan Champlain Towers South Condo 124 Masih Dinyatakan Hilang

oleh -13 views

TINTABERITABABEL.COM, FLORIDA — Sampai saat ini sebanyak 148 korban akibat runtuhnya, Bangunan Champlain Towers South Condo yang terletak di Amerika Serikat bagian tenggara itu masih terus dilakukan pencarian oleh tim Penyelamat.

Foto: Korban runtuhnya bangunan Champlain Towers South Condo

Dari 148 orang, tim berhasil mengevakuasi 24 orang namun dengan kondisi meninggal dunia dan 124 orang masih dinyatakan hilang akibat runtuhnya bangunan, Kamis (24/6/2021) lalu.

Proses pencarian korban oleh tim penyelamat, Foto: USA TODAY.

Gubernur Florida ron DeSantis mengatakan pada konferensi persnya, Sabtu (04/7/2021), bahwa negara akan membayar semua biaya pembongkaran, yang katanya harus dilakukan dalam waktu 36 jam.

Dia mengatakan para pejabat yakin bangunan itu bisa runtuh sebelum Badai Tropis Elsa diperkirakan akan membawa angin kencang dan hujan lebat ke daerah itu awal pekan depan.

“Gedung ini terlalu tidak aman untuk membiarkan orang masuk kembali,” katanya.

Satu unit Excavator melakukan pencarian korban yang masih dinyatakan hilang sebanyak 124 orang, Foto: USA TODAY.

Sementara itu, Walikota Miami-Dade County Daniella Levine Cava kepada Sejumlah Media di Florida, Sabtu (04/7/2021) Siang, Mengatakan bahwa kontrak telah ditandatangani untuk memulai pembongkaran. Namun korban tewas akibat runtuhnya meningkat semalam menjadi 24 korban dan 124 orang masih hilang.

“Kami melakukan segala yang kami bisa untuk bergerak maju dengan pembongkaran segera setelah kami memiliki jalan terakhir untuk melakukannya,” ujarnya. Seperti yang dikutip USA TODAY. (TB)

 

Sumber: USA TODAY

Editor: La Ode M. Murdani

No More Posts Available.

No more pages to load.