Kenapa Foto Kolong Saya Bang Dan Untuk Apa

oleh -14 views
Kegiatan penambangan Timah yang diduga merambah kawasan Hutan Produksi menggunakan Satu unit Excavator

 

Penulis: La Ode M. Murdani

TINTABERITABABEL.COM, RIAU SILIP — Aktivitas penambangan Timah di kawasan Hutan Produksi (HP) dusun Sinar Gunung, Desa Riau, kecamatan Riau Silip, kabupaten Bangka kembali marak, Kamis (05/8/2021) Sore.

Kegiatan tambang yang menggunakan alat berat jenis Excavator, merk Hitachi warna Orangge yang diduga Ilegal ini diketahui milik Yanto alias Botak (45) warga kecamatan Belinyu kabupaten Bangka.

Alat berat jenis Excavator, merk Hitachi warna Orangge, FOTO : La Ode M. Murdani

Hal itu diungkapkan Jumi Ngan (34) warga Asal Lampung Utara yang merupakan Karyawan tambang saat di temui Awak Media di pondok Camp, Kamis (05/8/2021) Sore. Mengatakan kegiatan tersebut milik Botak.

Jumi Ngan, Pegawai Tambang milik Yanto alias Botak, saat di wawancara Awak Media, di Camp Tambang, FOTO: La Ode M. Murdani.

“Punya Botak pak saya karyawan di sini, kalau masalah kordinasi ke aparat saya tidak tahu, setahu saya yang urus semua Bos Botak,”kata Ngan.

Senanda dengan Jumi Ngan, Yanto alias Botak saat di konfirmasi Media ini, melalui sambungan telepon nya membenarkan kegiatan penambangan dan alat berat miliknya.

“Iya bro itu tambang punya saya, kenapa Bro saya yang urus sendiri bro baru jalan saya bang, mesin rusak terus semua mesin disini,”kata botak.

Setelah berselang beberapa menit, Yanto alias Botak kembali menghubungi Media ini dengan Nada Tinggi, Ia tidak senang Aktivitas Tambang Timah nya di Foto Awak Media.

Kolong tambang atau lobang yang di jadikan tambang Timah, FOTO: La Ode M. Murdani. 

“Bang kenapa kolong kami di foto bang, buat apa bang, abang dimana sekarang menuju kemana. “tandasnya.

Kepala Kesatuan Pengelolaan Hutan Produksi (KPHP) Bubus Panca Ruswanda, saat dikonfirmasi Media ini, Kamis (05/8/2021) Pukul 17.00 WIB, Melalui Sambungan telepon, mengatakan dirinya belum mendapatkan informasi.

“Saya belum mendapatkan informasi itu. Tapi kalau sesuai dengan titik yang disampaikan Rekan Media, setahu saya itu Hutan Produksi, IKK.”pungkasnya.

Sementara itu, Kapolsek Riau Silip Iptu Fajar Riansyah Pratama S.I.K, Ketika di konfirmasi Sejumlah Media, melalui sambungan telepon belum mendapatkan tanggapan nya. Hingga awak media mendatangi Mako Polsek Riau Silip, Namun Kapolsek tidak ada di tempat.

“Kapolsek baru pulang giat tadi, mungkin lagi istirahat, santai dulu lah disini. Paling sebentar lagi beliau datang,”ungkap Salah satu anggota di Mapolsek. (TB)

No More Posts Available.

No more pages to load.