Kehadiran PT LSM Banyak Membantu Nelayan dan Masyarakat

oleh -11 views

Penulis: La Ode M. Murdani 

TINTABERITABABEL.COM, PARITTIGA — Masyarakat desa Bakit, kecamatan Parittiga, kabupaten Bangka Barat bersama Panitia Pembangunan melakukan Gotong royong bersama membangun Masjid Baitul Muttaqqin, Jum’at (30/7/2021) Pagi.

Kegiatan pembangunan masjid Muttaqqin yang di dukung oleh perusahaan pertambangan PT Lautan Sarana Mandiri (LSM) sudah terlaksana dan mencapai 40 persen

Masyarakat berharap kegiatan PT LSM berjalan lancar dalam melakukan kegiatan pertambangan guna terus mendukung dan memberikan kontribusi kepada Warga, Nelayan dan Pembanguan Masjid.

Ketua Masjid Pak Asikin saat di temui sejumlah Media, Jum’at (30/7/2021) Siang, Mengatakan panita pembangunan bersama masyarakat sudah melakukan gotong royong.

“Hari ini mulai masyarakat bersama panitia pembangunan masjid melakukan gotong royong dan alhamdulillah dengan dana yang sudah terkumpul dan bertahap kontribusi PT LSM sampai dengan masjid selesai dan insyaallah jika kegiatan LSM berjalan dengan baik masjid akan terbangun semakin cepat,”kata Asikin.

Lanjut Pak Asikin, kegiatan PT LSM bukan cuma membantu Masjid melainkan ada sebagian membantu Nelayan dan Masyarakat. Bahkan Ia pun mengaku sebagian nelayan pun banyak terbantu dengan aktivitas penambangan PT LSM.

“Sembilan puluh persen Nelayan terbantu ada juga yang turun ikut nyanting dan alhamdulillah setiap pulang mereka bisa mendapatkan timah sampai 3-4 kilo gram dengan harga jual timah perkilo bisa mencapai 180.000 masyarakat Nelayan sudah terbantu,” ucapnya.

Selain Nelayan, Masyarakat dan Masjid, Kehadiran PT LSM di desa Bakit juga membantu ekonomi masyarakat seperti dagangan roti berikut Toko-toko yang berada di desa Bakit.

“Seperti Ibu-ibu yang biasa bekerja sebagai tukang rumput di kebun orang. Sekarang Beralih menjadi tukang Roti, Meraka bersyukur dengan adanya kegiatan PT LSM. Contohnya yang sebelumnya mereka jumlah roti 50 butir kadang tidak pernah laku. Sekarang ratusan Roti pun belum sampai jam 8 pagi ludes terjual, artinya kehadiran PT LSM banyak membantu orang banyak,”ungkapnya.

Saat ditanyakan terkait pemberitaan di beberapa Media Online yang mengatasnamakan Nelayan Bakit dan menolak aktivitas pertambangan di wilayah perairan desa Bakit. Menurut Asikin itu berita tidak benar mana nelayan yang tidak setuju hadirkan agar kami tau soalnya kebanyakan nelayan setuju semua disini

“Itu berita tidak benar yang mengatakan masyarkat atau nelayan yang tidak setuju. Kalau ada sumber seperti AM yang mengatakan di beberapa Media mengaku sebagai Nelayan itu bukan nelayan setahu kami AM itu kadus kami, nama lengkapnya Amrul.”tandasnya

Sementara itu PJ Kades Bakit Rusli kepada Sejumlah Media, mengatakan dampak dari kegiatan PT LSM sangat membantu masyarakat banyak,

Disisi lain, Masyarakat yang nganggur dengan kehadiran PT LSM semua dapat lapangan pekerjaan berikut pedagang pun sudah ramai di desa Bakit.

“Sekarang warga saya sudah banyak terbantu termasuk Nelayan juga ikut nyanting termasuk, Ibu-ibu mereka juga bersyukur dagangan mereka laris ketika ada kegiatan tersebut di desa kami ini saya.” Pungkasnya. (TB)

No More Posts Available.

No more pages to load.