Kapolda Pimpin Upacara Tabur Bunga dan Ziarah Ke Makam Pahlawan

oleh -10 views

 

Penulis: La Ode M. Murdani.

 

Tintaberitababel, Pangkalpinang – Kepolisian Daerah (Polda) Bangka Belitung yang dipimpin langsung Kapolda Babel Irjen (Pol) Drs Anang Syarif Hidayat melaksanakan Ziarah ke Makam Pahlawan Pawitralaya, jalan Soekarno Hatta, kelurahan Dul, kecamatan Pangkalan Baru, Pangkalpinang, Selasa (29/6/2021) Pukul 06.30 WIB.

Tidak hanya Ziarah, Kapolda beserta rombongan Pejabat Utama (PJU) Polda Babel langsung mendatangi Dermaga Air Anyir, kecamatan Merawang, kabupaten Bangka milik Direktorat Polisi Perairan (Ditpolair) Polda Babel untuk melakukan upacara tabur bunga.

“Hari ini kita melaksanakan tabur bunga dan tadi diawali dengan ziarah bersama di Taman Makam Pahlawan dan saat ini melaksanakan tabur bunga di dermaga Polair Polda Babel, Kegiatan ini sebagai rangkaian hari Bhayangkara Ke-75,”kata Kapolda kepada Sejumlah Media, Selasa (29/6/2021) Pagi.

Menurut Kapolda, kegiatan tersebut dimaksudkan untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan Polri khususnya yang meninggal saat bertugas dan ada yang di makamkan di Makam Pahlawan maupun Taman Bahagia yang lain dan juga Pahlawan-pahlawan Polri yang gugur dalam melaksanakan tugas di perairan.

“Untuk mengenang jasa-jasanya dan kita mengenang ketauladanan nya untuk kita contoh kedepan maka kita melaksanakan kegiatan tabur bunga maupun ziarah makam pahlawan. Mudah-mudahan dengan kegiatan ini para anggota Polri merasakan hikmahnya dan bisa mengikuti jejak-jejak dari para pahlawan yang telah gugur.”tutupnya. (TBB)

No More Posts Available.

No more pages to load.