Kades dan Tokoh Agama Sebut AM Bukan Nelayan Bakit

oleh -3 views

Penulis: La Ode M. Murdani

TINTABERITABABEL.COM, PARITTIGA — Diisukan Kegiatan Penambangan Timah milik PT Lautan Sarana Mandiri (LSM) ditolak Masyarakat desa Bakit, kecamatan Parittiga, kabupaten Bangka Barat mendapat bantahan dari Tokoh Agama dan Kepala Desa Bakit.

Tokoh Agama Asikin saat di temui sejumlah Media, Jum’at (30/7/2021) Siang, Mengatakan pemberitaan yang beredar di Media Online terkait penolakan aktivitas tambang oleh sejumlah orang yang mengatasnamakan Nelayan itu tidak benar atau di katakan berita Hoax.

Bahkan Asikin juga mengatakan, Sumber AM yang mengaku sebagai Nelayan itu setahu mereka tidak ada yang bernama AM dan AM tersebut merupakan Kadus desa Bakit.

“Itu berita tidak benar yang mengatasnamakan masyarakat dan nelayan yang tidak setuju. Kalau ada sumber seperti AM yang mengatakan di beberapa Media mengaku sebagai Nelayan itu bukan nelayan setahu kami AM itu kadus kami, nama lengkapnya Amrul,”kata Asikin.

Sementara itu PJ Kades Bakit Rusli kepada Sejumlah Media, mengatakan Nelayan atas Nama AM tidak ada di desa mereka dan itu adalah Pak Kadus.

“Itu Pak Kedus kami dia sendiri saja yang menolak sementara semua nelayan dan masyarakat setuju adanya aktivitas tersebut. Saya tidak tahu kepentingan kadus ini apa,” kata Kades.

Dijelaskan Kades, AM miliki keluarga yang ikut menambang di wilayah perairan Bakit dan anaknya juga ikut menyanting kegiatan penambangan tersebut.

“Saya bingung dengan Pak Kadus itu, Anak, Ipar dan Adek Iparnya juga menambang dan nyanting timah juga disitu dan boleh cek dengan orang bakit semua AM itu nelayan apa bukan, lebih nya lagi mertuanya juga buka warung nasi dengan adanya tambang di desa kita warung mereka pun laris di datangi para penambang jadi AM jangan beropini yang tidak jelas begitu.”pungkasnya. (TB)

No More Posts Available.

No more pages to load.