GEDUNG KEJATI BANGKA BELITUNG DI DEMO PEMUDA BANGKA BELITUNG

oleh -1 views

DIKTUMONLINE – PANGKALPINANG senin 24/08/2020 Kejaksaan Tinggi ( Kejati ) Bangka Belitung di datangi pendemo Gerakan Muda Bangka Belitung ( GMBB ) kurang lebih berjumlah 15 orang pendemo. Terkait kucuran dana Hibah dari pemerintah kabupaten ( Pemkab ) Bangka kepada kejari Sungailiat,yang menjadi sorotan pendemo dana Rp 8,3 miliar yang di kucurkan dari APBD Pemkab Bangka untuk pembangunan Gedung Kejaksaan Negeri ( Kejari ) Sungailiat yang di pertanyakan pendemo tentang korelasi Pemkab Bangka dengan Lembaga Adhyaksa ini.

Dalam demo yang di lakukan oleh GMBB ini mempertanyakan 3 point langsung di depan Kejati Bangka Belitung yang di terima langsung oleh Kasi A Ideologi politik pertahanan dan keamanan Kejati Bangka Belitung, Radyan ” Apakah Kejati Berani mengusut/Mengawal pembangunan Gedung Kejari Sungailiat ini, lalu apakah Kejati menerima keuntungan dengan Proyek ini & nantinya apakah Kejati/Kejari nanti kemudian hari ada balas jasa/budi kepada Pemkab Bangka ” ungkap perwakilan GMBB ( 24/08/2020 ).

Kasi A Ideologi politik pertahanan dan keamanan Kejati Bangka Belitung, Radyan menjawab dengan tegas ” Tidak ada hutang budi, tidak ada keuntungan. Ini proses hukum ini dilindungi undang-undang, kita negara Hukum, ada hukum gak bisa semena-mena gitu. Semua proses ada hukumnya, laporan kami terima dan kami tindaklanjuti kalau ada indikasi Pelanggaran Hukum ” Ungkap Radyan kepada Awak Media & para Pendemo.

Selain itu mengenai dana hibah yang dilakukan pemerintah kepada instansi vertikal, dijelaskan Radyan ada peraturan & Payung Hukumnya yang memperbolehkan proses tersebut ” Sekarang proposal Kejari Sungailiat sudah di ACC oleh Pemda Sungailiat, prihal hibah Kejaksaan Sungailiat sebagai penerima hibah. Nanti pun kalau sudah selesai, gedung itu oleh pemkab Bangka, diserahkan ke kejaksaan di wakili melalui Kejari Sungailiat. Jadi keterlibatan Kejari Sungailiat, hanya sekedar meminta hibah tidak ada hubungan dengan proyek/tender pembangunan gedung dan bukan berupa Uang/Dana, karena pembangunan dari Nol sampai Jadi itu menjadi Urusan Pemkab Bangka ” jelas Radyan.

Sementara itu mengenai pembangunan diakui Radyan ” Kejari Sungailiat memang membutuhkan adanya gedung baru saat ini, di atas bangunan lama yang sudah di robohkan “

Setelah berorasi di depan Kantor Kejari Bangka Belitung kurang lebih 30 menit akhirnya pendemo dari Gerakan Muda Bangka belitung ( GMBB ) membubarkan secara tertib yang di kawal oleh Petugas Kepolisian Polda Bangka Belitung ( DP ).

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.