Fraksi Gerindra Minta Tim Seleksi Bersikap Independen dan Transparan Terkait Seleksi Pilkades Bangka

oleh -13 views

Penulis: SR Tinta Berita Babel

 

TINTABERITABABEL.COM, BANGKA — Ketua Fraksi Gerindra DPRD Bangka, Taufik Koriyanto meminta Tim Seleksi Pilkades Kabupaten Bangka tahun 2021 untuk tetap bersikap independen, transfaran serta tidak memihak kepada salah satu pasang calon.

Hal itu disampaikan, Taufik, berdasarkan pengecekan yang dilakukan Fraksi Gerindra dilapangan terhadap proses seleksi tambahan Pilkades Bangka yang bertempat di Graha Stisipol Pahlawan 12, Senin (2/8/2021) Siang.

Seleksi tambahan Pilkades diikuti sebanyak 16 desa dimana calon kadesnya, diatas 5 orang calon dari 44 desa yang ikut Pilkades di daerah tersebut.

“Kami dari Fraksi Gerindra meminta kepada Tim Seleksi Pilkades Kabupaten Bangka tahun 2021 untuk tetap bersikap independen, transfaran serta tidak memihak,”kata Taufik.

Taufik berharap, dalam tahapan seleksi nanti, tidak ada interpensi yang dilakukan oleh pihak pihak yang tidak bertanggung jawab dan dapat merugikan sejumlah calon yang mengikuti Pilkades.

“Karena kita tahu dalam pemilihan Pilkades selalu ada kepentingan kepentingan politik yang di

bawa-bawa, apalagi mentang-mentang beda warna baju, beda warna kaos dan beda warna-warna yang lain membuat tim seleksi tidak bisa bersikap

independen, transfaran serta tidak memihak, hal-hal seperti ini harus kita hindarkan, karena dapat menciderai rasa keadilan dan kedamaian di Tengah-tengah masarakat Bangka saat ini,”ucapnya.

Ditambahkan Taufik Fraksi Gerindra DPRD Kabupaten Bangka minta kepada semua pihak untuk menjunjung tinggi asas transfransi dan independen dalam semua tahapan Pilkades di daerah ini.

“Agar semua ini dapat berjalan secara jujur, damai, demokratis dan kami juga berpesan kepada para calon Kepala Desa yang belum berhasil mengikuti tes

tertulis hari ini mohon tetap logowo menerima pengumuman hasil akhir yang akan disampaikan oleh Tim Panitia Pilkades Kabupaten Bangka pada tanggal 6 Agustus Mendatang,”katanya.

Lanjutannya, Fraksi Gerindra DPRD Kabupaten Bangka siap mengawasi dan menerima pengaduan dari pihak-pihak yang merasa dirugikan mulai dari

verifikasi, seleksi tambahan dan tahapan-tahapan lainnya ketika terdapat kecurangan yang dilakukan oleh pihak-pihak atau oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.”tandanya. (TB)

No More Posts Available.

No more pages to load.