Lima Hari DPO, Agus Terduga Teroris Kembali Dibekuk

oleh -15 views

Penulis: La Ode M. Murdani.

TINTABERITABABEL.COM, PANGKALPINANG —  Selama lima hari menjadi Daftar Pencarian Orang (DPO) terduga teroris, Agus Setianto alias Abu Raffa (44) Warga Gang Rintis Jalan. Mentok Rt/01, Dusun II, desa Kace, kecamatan Mendo Barat, kabupaten Bangka akhirnya tertangkap juga.

Agus dibekuk Aparat gabungan dari Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror Polri, Brimob Polda Babel dan Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Bangka Belitung, di desa Kace yang tidak jauh dari kediamannya  Senin (05/7/2021) malam.

Belum diketahui secara pasti awalnya penangkapan tersebut. Namun Erik (45) warga Pangkalpinang, kepada Awak Media, Senin (05/7/2021) pukul 23.00 WIB. mengaku melihat mobil Polisi melaju kencang dari arah lampu merah Depati Hamzah menuju Polda Babel.

Informasi yang berhasil dihimpun Media ini, Agus di tangkap tidak jauh dari rumahnya, yang mana saat itu Agus hendak mengambil makanan dan minyak kayu putih lantaran kondisi (Agus-red) sedang sakit. Setelah berhasil diamankan Agus pun di gelandang ke Mapolda Babel guna menjalani pemeriksaan. Selain Agus dikabarkan juga Densus 88 dan Polda Babel turut mengamankan dua orang kerabat Agus.

Saat Media ini mendatangi Polda Babel terlihat sebuah mobil pribadi milik Anggota dan Pejabat Polda Babel keluar masuk Mapolda Babel dan pintu masuk pun dijaga ketat oleh aparat Kepolisian Bersenjata lengkap.

Awak Media dan Anggota penjagaan, saat berada di depan gerbang Mapolda Babel

“Didalam pak Teroris nya sudah dapat tadi sudah banyak Tim Densus dan Buser disini kami cuma lihat mereka masuk ke ruang pemeriksaan,”kata Salah satu anggota yang melakukan penjagaan.

Sementara itu Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) kepulauan Bangka Belitung Irjen (Pol)  Drs Anang Syarif Hidayat, ketika di konfirmasi, Senin (05/7/2021) malam. Melalui sambungan telepon pribadinya, mengatakan dirinya belum mengetahui nanti besok saja yah.

“Nanti saya cek dulu besok saja yah telpon lagi, “kata Kapolda. (TB)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.