Edarkan Shabu, IRT Ini Dibekuk Team Spider Polsek Jebus Dengan BB 91,2 Gram

oleh -11 views

 

 

Penulis: La Ode M. Murdani.

Tintaberitababel, JEBUS — Kepolisian Sektor (Polsek) Jebus yang dipimpin langsung Kompol M. Saleh berhasil membekuk tiga tersangka Bandar Narkotika jenis Shabu-shabu di perempatan jalan Desa Puput, kecamatan Parittiga, kabupaten Bangka Barat (Babar), Jumat (25/6/2021), Lalu.

Ketiga tersangka itu diantaranya, RC, RM dan SH, Sementara dari tangan ketiga tersangka Team Spider Polsek Jebus, berhasil menyita Barang Bukti (BB), seberat 91,2 gram dan uang tunai sebesar Rp. 32.693.000.

Diketahui ke tiga tersangka tersebut dua diantaranya, Ibu Rumah Tangga (IRT), yakni RM dan SH, kemudian RC merupakan seorang Pria,

Kapolsek Jebus, Kompol Muhammad Saleh Kepada Kepada Awak Media, Selasa (29/6/2021) Siang mengatakan terhembusnya, kasus itu berawal dari penangkapan RC, di perempatan jalan Desa Puput, Kecamatan Parittiga, Jumat (25/6/2021) lalu.

“Jadi ceritanya, Waktu habis makan siang kami mendapatkan Informasi bahwa akan terjadi transaksi Narkotika jenis shabu yang akan dilaksanakan di Jalan Raya Puput Perempatan Bank Sumsel Babel di Desa Puput,”katanya.

Dijelaskan Saleh, anggotanya telah membuntuti RC yang sudah dicurigai sejak awal. Selanjutnya, pria itu berhasil diamankan berikut BB Shabu seberat Satu (1) gram.

” Pelaku berusaha membuangnya tapi gagal karena diketahui anggota kita,”ucapnya.

Lanjut Mantan Kasat Reskrim Polres Pangkalpinang itu, menceritakan setelah berhasil mengamankan RC pihaknya, langsung melakukan penyelidikan dan pengembangan kemudian dari hasil interogasi menurut pengakuan RC Ia (RC-red), mendapatkan barang haram tersebut dari seorang Bandar wanita berinisial RM.

Dari pengakuan itu masih dikatakan Saleh Team nya, kemudian melakukan pengejaran dan berhasil mengamankan RM di samping Bank Mandiri, kecamatan Parittiga. Sementara dari pengakuan RM dirinya (RM-Red) mengaku bahwa Paket tersebut Ia dapatkan dari SH.

“Sekira pukul 16.30 WIB, kita berhasil meringkus sang bandar yang juga seorang wanita berinisial SH, di kediamannya di Desa Puput. Dari tersangka terakhir ini lah, Tim Spider berhasil menyita barang bukti dengan jumlah cukup besar,”ucapnya.

Lebih lanjut dijelaskan Saleh Narkotika jenis shabu yang diamankan pihaknya di kemas ke dalam 8 kantong besar, 6 paket sedang dan 15 paket kecil dengan berat total 91,2 gram. Dari jumlah tersebut, satu paket kecil didapat dari RC yang diringkus pertama kali.

”Karena dua orang diantaranya adalah tersangkanya perempuan, sehingga perkara tersebut kami limpahkan ke Satuan Narkoba (Satnarkoba) Polres Babar guna dilakukan pengembangan lebih lanjut.”tutupnya. (TBB)

No More Posts Available.

No more pages to load.