Disinggung Soal Kasus Penyelundupan Sabu Oleh Tahanan Bernama Gadis, Kapolres Pangkalpinang Bungkam

oleh -44 views

TINTABERITABABEL, PANGKALPINANG — Masih melekat dibenak publik kasus penyelundupan narkoba jenis sabu ke sel tahanan yang diduga dilakukan seorang tahanan kasus pencurian bernama Gadis.

Sudah hampir satu bulan berlalu kasus tersebut akan tetapi belum ada satu orang pun yang ditetapkan sebagai tersangka. Padahal informasi yang diterima awak media, beberapa orang tahanan telah diperiksa. Termasuk Gadis sendiri.

Tidak cukup disitu saja, anggota satuan reserse narkoba Polres Pangkalpinang, sempat melakukan pengembangan termasuk memburu pemasok sabu kepada Gadis.

Kapolres Pangkalpinang AKBP Budi memilih bungkam saat dikonfirmasi sejumlah wartawan. Padahal sebelumnya sebelumnya, Budi pro aktif menjawab pertanyaan awak media seputar kasus penyelundupan narkoba yang dilakukan Gadis.

Sama halnya degan kasat narkoba iptu Astrian Tomi yang sempat bernjanji akan menyampaikan hasil penyelidikan timnya ke publik soal kasus itu. Mirisnya sampai saat ini belum ada titik terang dari pihak Polres soal kasus itu.

Rabu (9/11) kemarin awak media sempat kembali mempertanyakan kasus tersebut kepada AKBP Budi. Akan tetapi tidak ada tanggapan meski pesan WA yang dikirimkan awak media tertanda centang biru.

Tindakan Kapolres yang memilih bungkam tentu bertolak belakang dengan nawacita Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, yang jor joran menggaungkan slogan Polri diubah menjadi Presisi yang merupakan akronim dari Prediktif, Responsibilitas dan Transparansi Berkeadilan (Presisi).

Diberitakan sebelumnya, Kapolres Pangkalpinang AKBP Budi mengaku sampai saat ini dirinya belum menerima hasil penyelidikan dari Kasat Narkoba polres Pangkalpinang.

“Belum ada laporan dari Kasat narkoba, saya cek dulu mas ” ujar Budi menjawab pertanyaan awak media, Selasa (2/11)

Kinerja dan Profesionalitas jajaran Polres Pangkalpinang dinantikan publik. Apalagi ditengah komitmen Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo memberantas segala bentuk peredaran narkotika.

Kali ini kinerja dan profesional its Polres Pangkalpinang dinanti publik dalam mengungkap kasus penyelundup narkoba yang diduga dilakukan seorang tahanan kasus pencurian bernama Gadis.

Sejauh ini belum ada pernyataan tegas dari pihak Polres Pangkalpinang, meskipun isu keterlibatan Gadis memasok narkoba ke sel tahanan Mapolres sunter diberikan wartawan.

Pihak Polres juga tidak pernah membantah ketika di konfirmasi wartawan soal isu itu. Akan tetapi mulai dari Kapolres dan Kasat kompak menyebut pihaknya tengah mendalami kasus penyelundup sabu yang diduga kuat didalangi oleh Ibu Rumah Tangga (IRT) itu.

Kapolres Pangkalpinang AKBP Budi, meminta wartawan menanyakan soal proses hukum perkara narkoba yang melibatkan Gadis ke Kasat Narkoba.

“Saya masih ada kegiatan di Polda, nanti koordinasi dengan Pak Kasat Narkoba untuk tindaklanjutnya mas berkaitan dengan narkobanya” ungkap Budi kepada awak media, kemarin Jumat (29/10).

Sedangkan Kasat narkoba Iptu Astrian Tomi, meminta publik dan awak media menunggu hasil penyelidikan jajarannya. Dirinya berjanji akan menyampaikan hasil penyelidikan tersebut ke para pewarta.

“Kita tunggu dlu hasil penyelidikan nanti kami sampaikan ke kawan kawan media” ujarnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.