Bersihkan Pantai Dalam Rangka Hari Armada RI Ke-76, Danlanal Babel Berikan Contoh Ke Masyarakat

oleh -14 views

Penulis: La Ode M. Murdani

TINTABERITABABEL.COM, BANGKAPangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Bangka Belitung menggelar upacara pembukaan pembersihan pantai dalam rangkaian peringatan Hari Armada RI Ke- 76 tahun 2021,

Kegiatan yang di pimpin langsung Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut Kolonel Laut (P) Fajar Hernawan ini. Bertempat, di Pantai Putat depan Mako Lanal Bangka Belitung, jalan Tanjung Gudang, kelurahan Mantung, kecamatan Belinyu, kabupaten Bangka, Senin (29/11 2021) pagi.

Foto bersama, Danlanal Babel dan keluarga besar TNI AL,

Dalam sambutan Danlanal Babel kepada seluruh anggota Lanal Babel dan sejumlah Wartawan, mengatakan kegiatan bersih-bersih pantai ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dan sebagai bentuk kepedulian dalam aksi nyata kebersihan lingkungan laut.

 

Di samping itu juga sebagai salah satu wujud TNI AL khususnya Lanal Babel dalam menjaga dan melestarikan lingkungan dan memberi dukungan terhadap progam pemerintah daerah dalam upaya meningkatkan sektor Pariwisata.

Komandan Polosi Militer TNI AL, Mayor Asep saat mengikuti acara bersih pantai,

“Untuk membuat pantai yang asri dan indah, kita wajib menjaga lingkungan dengan tidak membuang sampah ke laut. Di samping itu juga kegiatan ini sebagai percontohan bagi masyarakat sekitar untuk sama-sama peduli menjaga kebersihan dan keindahan kawasan pantai, terutama yang berpotensi menjadi wisata Bahari baik bagi wisatawan lokal maupun Wisatawan asing,”kata Fajar.

Hadir dalam kegiatan Danlanal Babel, Ketua Jalasenastri Cabang 4 Korcab III DJA I, Pjs. Palaksa, Perwira staf, Prajurit, ASN dan PHL Lanal Bangka Belitung, Ibu-ibu pengurus Jalasenastri, Camat Belinyu, Danramil Belinyu, Kapolsek Belinyu, Kepala Pelindo Cabang Belinyu, Pimpinan PT. Raharja Panca, Lurah Mantung, Kepala KSOP Belinyu, Ka. UPLB PT Timah, Kepala sekolah SMK YPN Belinyu dan Ketua Pemuda Pancasila Belinyu. (TB)

No More Posts Available.

No more pages to load.