Begini Harapan Bupati Bangka Ketika Kunjungi PT PAS

oleh -14 views

Penulis: SR Tinta Berita Babel

TINTABERITABABEL.COM, BELINYU — Bupati Bangka, Mulkan, Ketua DPRD Bangka, Iskandar Sidi, Kajari Bangka, Farid Gunawan dan sejumlah OPD lingkungan Pemkab Bangka Mendatangi PT Pelangi Anugrah Sentosa (PAS) di dusun Bantam, kelurahan Bukit Ketok, kecamatan Belinyu kabupaten Bangka, Sabtu (31/7/2021) Siang.

Kedatangan para petinggi itu ternyata ikut memanen Udang Vename milik PT PAS yang mana pengelola PT PAS merupakan pegawai Kejaksaan Negri (Kejari) Bangka.

Perwakilan PT PAS, Sutaryo mengatakan panen udang vename ini sudah ketiga kalinya dan panen ketiga ini ada sekitar 6 ton lebih dari 5 kolam tambak udang.

“Jadi untuk hasil panen hari ini akan kita kirim ke Jakarta dan sebelum dikirim, kita sortir terlebih dahulu,”katanya.

Sementara itu, Bupati Bangka, Mulkan mengatakan pengelola tambak udang PT PAS ini adalah pegawai di Kejaksaan Negeri Kabupaten Bangka dan Pemkab Bangka diundang untuk penen udang bersama.

“Tambak udang ini merupakan usaha alternatif, dimana dulunya identik dengan tambang timah. Jadi dengan adanya tambak udang ini, secara bertahap Kabupaten Bangka sudah mentransformasi dari tambang timah ke tambak udang,”ucapnya.

Selain itu, tambak udang ini akan memberikan peluang ataupun memberikan lapangan pekerjaan bagi masyarakat. Sehingga diharapkan dapat mengurangi angka pengangguran, kemiskinan dan perekonomian tumbuh dengan baik.

“Budidaya udang jenis vename ini sangat baik di Bangka ini, apalagi banyaknya permintaan dari daerah maupun negara luar. Pemkab Bangka mensuport dalam memberikan suatu kemudahan, terutama kepada pelaku usaha untuk mengajukan perizinan tambak udang dalam HPL (Hak Pengelolaan atas Tanah) dan siap mengawalnya. Karena ini tentunya akan menciptakan lapangan kerja untuk masyarakat dan berkontribusi nantinya.”pungkasnya. (TB)

No More Posts Available.

No more pages to load.