Akin Sawit Tersangka Penyerobot Hutan Lindung

oleh -10 views

Jebus  –  Kasus perambahan hutan lindung kembali terjadi. Kali ini di wilayah hutan lindung  Jebus, Bangka Barat. Penyidik  Direktorat  Kriminal Khusus (Krimsus) Polda Bangka Belitung,  telah menetapkan seorang tersangka  bos sawit yakni Husein asl Akin warga Jebus.

Dikatakan Direktur Krimsus , Kombes Haryo Sugihartono kawasan hutan lindung yang ditanam sawit oleh Husein yakni seluas  lebih dari 30  hektar.  “Benar, sudah ada penetapan tersangka dalam kasus ini.  Tersangka dan para saksi-saksi sedang kita periksa intensif dalam rangka penyidikan,”  kata perwira dengan 3 melati di pundak.

Untuk tersangka sendiri, menurutnya belum dilakukan penahanan.  Penyidik masih melakukan pemeriksaan intensif. “Penahanan itu nanti kita terlebih dahulu mempertimbangkan berbagai aspeknya. Apakah tersangka kooperatif  ataukah sebaliknya seperti akan melarikan diri dan menghilangkan barang bukti pasti akan dipertimbangkan itu semua. Namun yang jelas untuk kasus ini kita sudah menetapkan tersangka karena sudah memiliki bukti kuat,”  jelasnya.

Terpisah, penasehat hukum  Zaidan mengaku belum tahu kalau klienya sudah ditetapkan tersangka. Namun dia membenarkan kalau klienya itu telah diperiksa intensif oleh penyidik.  “Saya memang melakukan pendampingan, tetapi terkait apa yang diperiksa penyidik saya belum tahu detil. Kalaupun sudah tersangka, namun kita belum tahu terkait apanya. Nanti saja, kalau kita sudah dapat kepastianya baru bisa kita jelaskan,” tandasnya. (tim)

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.