Agus Terduga Teroris Dikabarkan Melarikan Diri Begini Koronologisnya

oleh -30 views
AS Terduga teroris saat foto Selfie dengan Senjata Api. FOTO: IST/TB

Kapolda: Nanti Saya Cek Dulu.

 

Penulis: La Ode M. Murdani.

TINTABERITABABEL.COM, PANGKALPINANG — Heboh tahanan terduga teroris Agus Setianto alias Abu Raffa (44) Warga Gang Rintis Jalan. Mentok Rt/01, Dusun II, desa Kace, kecamatan Mendo Barat, kabupaten Bangka yang sebelumnya di amankan Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror Polri Bersama Polda Babel dikabarkan telah melarikan diri.

Belum diketahui secara pasti kejadiannya. Namun informasi yang berhasil dihimpun Awak Media, Kamis (01/7/2021) Malam, bedasarkan Laporan Intelijen (LI) yang beredar di pesan WhatsApp bahwa tersangka berhasil melarikan diri, Kamis (01/7/2021) pukul 03.00 WIB.

Demikian laporan LI yang beredar, Tersangka ditangkap oleh Tim densus 88 AT Polri bersama Tim Polda Bebel pada hari Rabu 30 Juli 2021 sekitar jam 13.00 Wib di rumahnya Gang Rintis Jalan Mentok Rt/01, Dusun II, Desa Kace, kecamatan Mendo barat, kabupaten Bangka, Kepulauan Bangka Belitung.

Kemudian tersangka dibawa dan diamankan di Polda Babel (ruang khusus Satgaswil densus 88 AT, dengan penjagaan ketat oleh anggota.

Pada sekitar jam 14.30-19.30 dilakukan penggeledahan rumah tersangka Agus Setianto dan tersangka Sumarsono, ditemukan dan disita barang bukti berupa 2 pucuk senjata api aktif, ratusan amunisi berbagai ukuran, bagian2 senjata yg akan dirakit, mesin bubut dan Lain-lain, kegiatan berjalan lancar.

Pada jam 23.00 – 02.30 (kamis 1/7/2021) tim penyidik melakukan interogasi terhadap tersangka Agus Setianto dan tersangka diamankan di ruang pemeriksaan tersebut dan rencana akan dilanjutkan pemeriksaan di pagi harinya.

Tersangka dijaga oleh 4 anggota Satgaswil yang ditunjuk an. Bripda Tri Wahyudi, Bripda Hafis, Bripda Fadhil dan Bripda Yudha. Dalam kondisi kaki diborgol pakai Rantai dan tangan diborgol menggunakan borgol ties.

Sekitar jam 03.30 anggota yang jaga mengecek kedalam ruangan tempat dimana tersangka ditempatkan ternyata sudah tidak ada ditempat dan borgol rantai kali dan borgol ties kali sudah lepas tertinggal di lantai.

Kemudian setelah itu langsung dilakukan pencarian dan pengejaran yang melibatkan personil Satgaswil dan Jatanras dan Ditintel Polda disekitar Polda. Dilanjutkan dengan penyisiran diseputaran belakang polda yang memang masih banyak hutan.

Dilakukan pengambilan CCTV dan diketahui bahwa yang bersangkutan melarikan diri sekitar jam 03.00 sesuai jam CCTV, keluar melalui jendela dan kabur ke daerah belakang Polda.

Hingga saat ini masih dilakukan pengejaran tentang keberadaan tersangka dan Info terakhir yang diperoleh bahwa ada pemilik rumah lokasi belakang Polda menyampaikan tadi malam ada orang yang mengendap endap mesuk ke dalam hutan belakang polda (diduga itu adalah tersangka Agus)

Kemudian diperoleh info dari orang bengkel las yang lokasinya sekitar dari Polda mengatakan sekitar jam 08.30 tadi pagi. Ada orang yang menaiki sepeda motor semacam bolak balik didepan bengkel seperti orang kebingungan dengan ciri yang mirip termasuk foto ditunjukkan sama dengan tersangka Agus.

Status tersangka belum dilakukan penahanan dan posisi masih dalam pengembangan pemeriksaan.

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Bangka Belitung Irjen (Pol) Drs Anang Syarif Hidayat Ketika dikonfirmasi, Media melalui Sambungan telepon pribadinya mengaku belum mengetahui kejadian itu dan dirinya mengaku akan melakukan pengecekan.

“Saya belum ada laporan, coba nanti saya cek dulu yah.”singkatnya. (TB)

No More Posts Available.

No more pages to load.